Pasar Tradisional

Pasar Tradisional dapat diartikan lokasi jual-beli dengan mengunakan cara-cara tradisional. Bagi masyarakat Jawa pasar tradisional bukan sekedar sebagai tempat jual beli semata, pasar tradisional juga sebagai tempat interaksi sosial dan sarana wisata. Wisata dengan suasana pasar maupun produk barang dagangan yang khas. Nuansa seperti inilah yang cukup menarik para wisatawan.

Kota Surabaya memiliki 67 buah pasar tradisional, yang dikelola oleh Perusahaan Daerah (PD) surya. Dari 67 buah pasar tradisional tadi, hanya 5 buah pasar tradisional yang populer bagi wisatawan. Berikut ini ke 5  pasar tradisional (plus pasar alternatif) yang memiliki nama besar di surabaya, layaknya obyek wisata surabaya lainya;

  •  Pasar tradisional
  1. Pasar Pabean di Jl. Songoyudan No. 77
  2. Pasar Ampel di Gang Ampel Suci
  3. Pasar Blauran di Jl. Baluran
  4. Pasar Slompretan di Jl. Slompretan
  5. Pasar Kapasan di Jl. Kapasam
  6. Pasar Genteng di Jl. Genteng Besar

Selain Pusat per belanjaan atau shopping Centre, toko, supermarket dan pasar tradisional di surabaya terdapat pula Pasar “Alternatif”. Kami sebut pasar alternatif, karena inilah nama yang pas. Para pedagang ini, baik pedagang kaki lima dan bukan pedagang kaki lima, berkelompok menjual  produk yang sama di lokasi tertentu. Bisa mall, pasar tradisional, di jalan tertentu atau di area tertentu.

 Wisata kali ini, wisata pendidikan mengajak anda berkunjung surga bagi anda yang haus akan ilmu pengetahuan. Obyek wisata ini bernama Kampung Ilmu, sentral buku bekas berkualitas dan buku baru dengan harga yang ramah dikantong. Di kawasan ini anda akan menemui buku-buku lawas yang sudah sulit ditemui di toko-toko buku, atau sudah tidak dicetak lagi, atau buku-buku baru dengan harga yang murah dibanding toko buku lainya.

Lokasi wisata ini berada di jalan semarang no 55 surabaya, tidak jauh dari stasiun Kereta Api Pasar Turi. Kira-kira jaraknya sekitar 500 meter.

Selamat berburu buku berkualitas.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s