Heritage

Yuk Wisata Heritage (Bangunan Cagar Budaya) Di Kota Surabaya

Kota Surabaya merupakan salah satu kota yang memiliki banyak bangunan cagar budaya, kira-kira ada jumlahnya 220 buah. Meskipun diantaranya ada sudah hilang, sebagian besar lainya masih tetap lestari hingga sekarang ini.

Lokasi bangunan cagar budaya tersebut tersebar di seluruh penjuru kota surabaya. Dalam suatu kawasan tertentu terdapat hanya satu bangunan cagar budaya, atau beberapa bangunan, ada pula bangunan heritage yang terkumpul dalam satu kawasan.

Memerlukan waktu lebih dari satu hari untuk mengunjungi semua bangunan cagar budaya yang ada di surabaya. Itu pun sebelumnya anda sudah memiliki informasi seputar bangunan cagar budaya yang ada di kota surabaya.

Bilamana anda berminat wisata bangunan cagar budaya, melihat keindahan arsitektur dan mengetahui sejarah bangunan cagar budaya anda dapat bergabung dengan komunitas pecinta sejarah surabaya (Roode Brug Soerabaia dan Surabaya Tempo Dulu) dan mengikuti tur Surabaya Heritage Track (SHT)

Komunitas Pecinta sejarah surabaya tersebut salah satu kegiatannya mengunjungi bangunan cagar budaya surabaya, sedangkan Surabaya Heritage Track (SHT) setiap harinya mengadakan tour wisata mengunjungi kawasan bangunan cagar budaya di surabaya utara.

Cara wisata heritage lainnya, anda mengunjungi bangunan cagar budaya secara mandiri, tanpa bersama-sama dengan komunitas pecinta sejarah surabaya, atau ikut surabaya heritage track.

Kita memiliki postingan beragam daftar bangunan cagar budaya versi Pesona Wisata Surabaya. Postingan tersebut kita ambil dari Pesona cagar budaya surabaya, salah satu blog jaringan pesona wisata surabaya. Semoga postingan tersebut memudahkan anda berwisata Heritage di kota surabaya.

Berikut ini postingan tersebut ;

  1. Banguan Cagar Budaya Berdasarkan Katagori Cagar Budaya
  2. Bangunan Cagar Budaya Berdasar Wilayah Kota Surabaya(Surabaya Pusat, Surabaya Timur, Surabaya Selatan dan Surabaya Utara)
  3. Bangunan Cagar Budaya Berdasarkan Letak Jalan.
    1. Bangunan Cagar budaya di Jalan Pahlawan
    2. Bangunan Cagar Budaya di Jalan Rajawali
    3. Bangunan Cagar Budaya di Jalan Kembang Jepun
    4. Bangunan Cagar Budaya di Jalan Karet
    5. Bangunan Cagar Budaya di Jalan KH. Mansyur

Selamat Wisata Heritage!

Baca juga ; Perlengkapan Wajib Wisata Heritage Surabaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s