Perjalanan Bisnis Menyenangkan

image

Sejumlah bisnis mengharuskan pelakunya untuk melakukan perjalanan ke luar kota ataupun luar negeri. Supaya agenda kerja berjalan lancar, berikut beberapa tip dari koran harian jawa pos.

– Maskapai Penerbangan Kredibel. Pesawat delay, padahal ada meeting penting? Sebaiknya hindari dengan memilih maskapai yang sudah tepercaya dan kredibel. Jangan sampai jadwal terganggu, karena anda datang terlambat.

-Bawa Seperlunya. Anda sedang melakukan perjalanan bisnis, bukan liburan. Bawa pakaian seperlunya untuk memberikan space bagi laptop, charger, arsip, atau keperluan kerja lain. Pilih tas ransel atau travel bag yang mudah dibawa, sehingga tidak merepotkan.

-Manfaatkan Teknologi. Internet corner dan wifi merupakan “berkah” bagi yang super sibuk di mana pun. Misalnya, ketika harus mengirimkan file penting saat di luar kota. Jangan sia-siakan fasilitas teknologi.

– Pertimbangkan Gadget. Komunikasi dan koordinasi menjadi kunci dalam perjalanan bisnis. Jangan ragu membawa laptop atau tablet yang mempermudah pekerjaan. Selain itu, pastikan baterai handphone selalu terisi penuh. Bawa portable charger untuk menjaga handphone supaya tetap aktif. Manfaatkan juga stop kontak untuk mengisi baterei handphone di tempat umum.

– Atur Baju dengan Baik. Perhatikan pengaturan pakaian. Jangan sampai membuat setelan kerja tampak kusut, karena salah melipat. Atur pakaian dengan cara menggulungnya untuk meminimalkan lipatan.

-Simpan Kontak Penting. Pastikan sudah memiliki kontak orang-orang penting yang akan membantu perjalanan bisnis. Misalnya, atasan, rekan di kota lain, atau mungkin sanak saudara yang bisa membantu jika ada kendala.

-Aplikasi Berguna. Pasang berbagai aplikasi di smartphone yang dirasa akan memudahkan pekerjaan.

(Sumber; Jawa Pos, sabtu 30 april 2016)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s