Berlibur Ke Surabaya? Kenali Dulu jenis Destinasi Wisatanya

Dambaan bagi orang yang lagi berlibur, apalagi kalau bukan menikmati liburan yang menyenangkan. Hal tersebut dapat terjadi kalau kita bisa menyesuaikan antara minat dan jenis destinasi wisata yang kita tujuh.

Jangan sampai anda mengalami kejadian, jauh-jauh datang berlibur ke surabaya, ujungnya penyesalan. Anda menyesal berlibur ke surabaya, anda tidak dapat menikmati liburan anda.

Sebelum berlibur ke surabaya, anda sebaiknya mengenali destinasi wisata yang ada di surabaya. Selanjutnya sesuaikan destinasi yang akan dituju dengan minat dan hobi anda. Dengan demikian anda akan mengunjungi tempat yang membuat anda gembira.

Kita tidak paham apa minat dan hobi anda? Itu wilayah anda, disini kita membantu mengenali destinasi wisata yang ada di surabaya.

Kita mengkelompokan destinasi wisata surabaya ke dalam 7 jenis. Setidaknya ada 7 jenis tujuan wisata yang bisa disesuaikan dengan minat dan hobi anda.

1. Bangunan Cagar Budaya Surabaya (Heritage). Kita mengunjungi bangunan tua nan bersejarah. Disini kita menikmati indahnya arsitektur sebuah bangunan dan sejarah bangunan Dimasa lalu. Anda bisa mengunjungi kota “lama” surabaya, atau mengunjungi bangunan cagar budaya berdasarkan tema.

2. Wisata Religi-Kota surabaya memiliki cukup banyak lokasi wisata religi. Cikal bakal walisongo berasal dari kota surabaya. Lokasi wisata religi surabaya yang terkenal kawasan Ampel atau kawasan Bungkul, selain itu masih ada lagi yaitu jejak penyebaran agama kristen baik oleh pastur dari warga tionghoa, maupun dari warga belanda.

3. Taman Kota-Destinasi wisata alam di surabaya pilihanya terbatas. Taman kota (termasuk di dalamnya kebun binatang surabaya) diantara destinasi wisata alam yang dimiliki oleh surabaya. Beragam taman indah tersebar dipenjuru kota. Masing-masing taman memiliki kelebihan dan konsep tersendiri.

4. Taman Hiburan-Taman disini memiliki pengertian sekumpulan, sedangkan “hiburan” merujuk pada wahana permainan. Destinasi wisata katagori ini menyediakan beragam wahana permainan. Anda dapat mengunjungi Carnival Night Market atau Taman Remaja Surabaya

5. Wisata Air-Destinasi wisata yang satu ini terkait dengan air, seperti ; pantai kenjeran, atau wahana air seperti ciputra water park, menyusuri hutan bakau dengan perahu, menyusuri sungai kalimas atau selat madura.

6. Museum-Banyak peristiwa sejarah terjadi surabaya, kita bisa menengoknya lewat koleksi sebuah museum. Beragam museum dengan beragam koleksi yang unik tersaji untuk anda. Lebih jelasnya anda kunjungi halaman museum di blog ini.

7. MonumenMonumen bukan sekedar bangunan untuk mengenang sebuah tokoh, mengenang peristiwa sejarah, atau mempercantik sebuah kawasan disekitar monumen, melainkan juga sebagai destinasi wisata. Anda dapat mengunjungi monumen yang populer di surabaya, yaitu monumen kapal selam, Monumen jenis ini hanya ada 2 di dunia, salah satunya di surabaya. Dan wisata monumen terkenal lainya yaitu monumen jalesveva jayamahe.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s