Masker Anti Polusi

Masker (sumber Toko One)

Masker (sumber Toko One)

 

Masker kita butuhkan saat kita liburan ke obyek wisata yang terkait dengan asap dan atau bau menyengat, Seperti liburan ke gunung broma yang identik dengan asap dan bau belerang atau ke berkunjung museum sampoerna yang berbau tembakau.

Beragam produk masker tersedia di pasaran, dari masker sekali pakai hingga masker beberapa kali pakai.

Jenisnya pun bermacam-macam ; ada masker anti asap, masker anti debu, masker motor dan lainnya. Pada dasarnya masker dapat digolongkan dalam 2 macam fungsi yaitu; masker anti debu dan masker anti asap dan bau menyengat.

  • Masker Anti Debu

Masker anti debu memiliki fungsi menyaring udara kotor yang bercampur debu, sehingga tinggal udara bersih yang kita hirup.

Masker anti debu ada dua macam yang sederhana dan “canggih”. Masker anti debu sederhana hanya berupa kain atau kasa (masker medis), sedangkan yang satunya lagi dilengkapi filter, yang terpasang didepan.

Masker Medis

Masker Medis

Didalam filter tersebut berisi kasa steril yang dipress, mampu menyerap debu halus. Dan terdapat pula katup pelepasan udara, katup untuk menghirup dan menghembuskan nafas letaknya berbeda.

Masker dengan terpasang filter lebih efektif menyaring debu daripada masker kain atau kasa saja. Bukan berarti masker polusi yang sederhana tadi kurang bermanfaat. Baik tidaknya masker tergantung dari pemakaian dan tingkat debu.

  • Masker Anti Bau Menyengat atau Asap

Masker untuk bau menyengat selalu terpasang filter. Jumlah filter ada satu atau dua filter. Semakin banyak jumlah filternya, terpasang dua filter semakin bagus menetralisir bau menyengat .

Masker Motor

Masker Motor

Didalam filter berisi kain kasa dan karbon aktif. Kain kasa fungsi menyaring debu halus atau asap yang masuk ke masker dan kemudian karbon aktif “bekerja” untuk menetralisir bau menyengat.

Filter ini bisa diganti, jika sudah tidak berfungsi lagi. Estimasinya 2-3 bulan tergantung pemakaian dan tingkat asap atau bau menyengat

Sebelum membawa masker, terlebih dahulu pastikan bahwa tempat liburan tersebut terpapar debu  atau asap (bau menyenggat), sehingga kita membawa masker yang sesuai kondisi dan kebutuhan.

 

Sumber :

  • Masker Anti Debu atau Asap

Masker Motor

Masker Motor Single Light

Masker Biru Jason

Masker Jason

Masker N95

Masker N95

Masker Medis

Masker Medis

  • Masker Anti Bau Menyengat

Masker Half Face

Masker Half Face

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s