5 Tips Traveling Saat Musim Hujan

TAS KAMERA RANSELBagi wisatawan yang hendak pergi traveling cenderung menganggap hujan merupakan suatu ‘kendala’. Setidaknya guyuran hujan bisa menjadi gangguan saat traveling. Air hujan membuat kita tidak nyaman saat liburan di tempat terbuka, bahkan bisa jadi kita membatalkan agenda traveling yang sudah disusun saat waktu liburan memasuki musim hujan.

Beberapa tips berikut ini untuk menyiasati kendala-kendala yang terjadi saat di musim hujan.

  1. Pantau Ramalan Cuaca

    Dengan mengikuti ramalan cuaca kita dapat mengetahui kondisi cuaca yang akan terjadi pada obyek wisata tujuan traveling kita. Ramalan cuaca dapat kita pantau lewat berita di stasiun televisi lokal, stasiun radio lokal, lewat gadged, smarphone yang sudah di lengkapi aplikasi prakiraan cuaca.

  2. Hindari Traveling Ke Pantai, Laut, Air Terjun Dan Sungai

    Destinasi wisata tersebut kurang bersahabat kita kunjungi di saat musim hujan. Arus air dan debit air jumlahnya meningkat disaat musim hujan, hal ini bisa membahayakan keselamatan kita. Kecuali sebelum berkunjung ke obyek wisata air tersebut kita sudah terlebih dahulu menanyakan ke pemandu wisata lokal tentang keamanan lokasi.

  3. Hindari Pakaian Berbahan Jeans dan Denim

    Bahan pakaian dari  jeans dan denim cenderung menyerap kelembaban, terlebih jika dalam keadaan basah, selain pakaian menjadi berat dan juga membutuhkan waktu lama untuk kering. Bawalah pakaian yang ringan dan mudah kering, seperti kaos dari bahan katun atau nilon.

  4. Memakai Celana Pendek

    Dengan mengunakan celana pendek, kita tidak perlu lagi mengulung celana hingga selutut untuk menembus hujan atau melewati genangan air.

    Sepatu Karet

    Sepatu Karet

  5. Hindari Mengunakan Sepatu Berbahan Kanvas

    Atau sepatu dengan bahan mudah basah, gunakansepatu berbahan karet. Hujan dan semua jenis genangan air bisa kita lewati dengan mudah. Selain itu  sepatu berbahan karet mudah dibersihkan.

Semoga dengan tips-tips tadi kondisi hujan menjadi sahabat saat tengah traveling, sehingga kita enjoy, menikmati kondisi saat kehujanan. Bukannya mengeluh dengan kondisi ini, mengurangi kebahagiaan traveling kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s