Tip Berkunjung Ke Museum Sampoerna

 

 

Gudang Tembakau

Gudang Tembakau

Menilik namanya “museum sampoerna”, kita bisa menebak museum ini terkait dengan rokok sampoerna. Wajar bila masuk didalam museum tercium bau menyengat.

Begitu pengunjung masuk ke house of sampoerna, di ruangan pertama aroma tembakau dan cengkeh lebih menyengat dari ruangan lainya. Di ruangan ini terdapat koleksi museum berupa daun tembakau dan cengkeh dari dalam negeri dan manca negaranya.

Bagi sebagian pengunjung terganggung dengan aroma tembakau ini. Untuk itu sebelum berkunjung ke museum ini, ada baiknya kita membawa masker, guna mengurangi aroma tembakau.

Beragam produk masker sekali pakai dan beberapa kali pakai tersedia di pasaran. Berdasarkan fungsinya masker dapat digolongkan dalam 2 macam ; masker anti debu dan masker anti bau menyengat.

Diantara masker-masker yang beredar dipasar kami merekomendasikan masker anti bau menyengat untuk dibawah saat berkunjung ke museum sampoerna.

Masker anti bau menyengat terpasang filter, satu atau dua  filter. Filter ini didalamnya terdapat kain kasa yang berfungsi menyaring debu dan karbon aktif yang berfungai menetralisir bau tembakau.

Didalam masker juga terdapat katup pernafasan. Katup untuk udara masuk dan udara keluar. Dalam masker tidak terjadi udara yang kita hirup dan hembuskan berbaur jadi satu.

Bila filter ini tidak berfungsi lagi, bisa diganti dengan yang baru.

Rekomendasi

Masker Setengah Wajah ada yang menyebut dengan masker “moncong babi” memiliki filter didepan. Kelemahan masker ini yaitu beberapa masker kurang nyaman dipakai.

Masker Motor terpasang dua filter yang berada dikiri dan kanan filter.

Tapi kalau anda merasa lucu saat mengunakan masker anti bau menyengat saat berkunjung ke museum sampoerna, ada pilihan masker lainya. Kita bisa memakai masker anti debu. Konsekwennya bau tembau masih tercium. Masker anti debu hanya mengurangi, itupun masker anti debu jenis tertentu saja.

 

Masker N95

Masker N95

Meskipun tidak memiliki Lokasi filter secara khusus, masker N95 lumayan untuk menetralisir bau tembau. Masker seperti di atas  ada dua macam; yang memiliki saluran menghisap udara di depan dan yang tidak memiliki saluran seperti gambar diatas.

Pilihan terakhir yaitu mengunakan masker “medis”, kita tentu tidak asing lagi dengan masker semacam ini, karena sering digunakan orang. Masker ini juga ada dua jenis ; masker medis biasa dan masker medis syariah. Perbedaanya terletak pada “tali. Pada masker medis biasa tali “cantolanya” di letakan di kuping, sedang tali cantolan di letakan di kepala.

MASKER-MULUT

Masker Medis

Untuk mendapatkan masker seperti gambar di atas anda bisa dapatkan salah satunya di toko online, Toko one, toko online terpercaya.

Sumber :

atau anda bisa klik tautan dibawah ini…

Masker Half Face

Masker Half Face

Masker Medis

Masker Medis

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s