Galeri Prabangkara Taman Budaya Jawa Timur

galeri prabangkara

Galeri Prabangkara

Rabu, 11 Februari 2015 19:14

Kupon berhadiah Pagelaran budaya Kab Sidoarjo

Kupon berhadiah Pagelaran budaya Kab Sidoarjo

Hampir setiap bulan saya bersama istri selalu mengunjungi taman budaya jatim menikmati pagelaran budaya dan sajian kulinernya dari kabupaten-kabupaten di jawa timur. Pada tanggal 19 September 2015 yang lalu kita melihat pegelaran budaya daerah kabupaten sidoarjo di taman cak durasim, saat berkeliling ke stand-stand yang menjual produk-produk unggulan kab sidoarjo, kami menemukan sesuatu yang baru di UPT Taman Budaya, gedung baru yang diberi nama Galeri Prabangkara.

Berdasarkan informasi yang kami dapat gedung ini dibuka pada tanggal 10 Febuari 2015. Peresmian gedung ini dilakukan oleh bapak Bapak Kacung Marijan beliau menjabat Direktur Jenderal Kebudayaan. Dengan hadirnya galeri seni baru ini akan menambah banyak lokasi pameran seni rupa Di surabaya.

Nama Galeri Prabangkara sendiri, berasal dari seniman dari kerajaan mojopahit, pada masa pemerintahan Raja Brawijaya.

Gekeri PrabangkaraBersamaan dengan pagelaran budaya dari Kabupaten Sidoarjo, Galeri Prabangkara tengah menyelenggarakan pameran lukisan, bertajuk ; Jambore VI, Indonesia Art Culture pada tanggal 15-22 September 2015. Tentu kita tidak melewatkan kesempatan ini, untuk melihat lukisan yang dipamerkan, serta melihat suasana galeri prabangkara. Kita ini hanyalah penikmat seni lukis tingkat amatiran, melihat gambar-gambar bagus kita sudah terhibur.

Lantai yang belum dikeramik

Lantai yang belum dikeramik

Di antara Galeri seni yang ada di surabaya yang sering kita kunjungi, cuma satu yaitu galeri seni Sampoerna. Secara otomatis, saat berada di geleri seni Prabangkara kita membandingkannya dengan galeri seni Sampoerna. Dengan berat hati kita mengatakan dibanding dengan galeri seni sampoerna, galeri seni Purbangkara terlihat sederhana. Kita merasakan gedung purbangkara ini belum 100 persen selesai. Beberapa ruangan lantainya belum dikeramik. Namun, kita menyakini pada kunjungan kita selanjutnya, galeri seni prabangkara akan lebih baik daripada sebelumnya. Amin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s