5 Perlengkapan Wajib Wisata Taman Kota

Berwisata alam menikmati indahnya pemandangan alam pilihanya tidak sebatas pergi ke gunung, hutan atau pantai. Mengunjungi taman kota juga bagian dari wisata alam. Meskipun taman kota merupakan miniatur alam buatan manusia.

Saat ini sudah banyak pemerintah kota di Indonesia yang membangun taman kota bagi warganya. Taman-taman kota tersebut bukan hanya indah dan cantik oleh tanaman hias, namun juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, sehingga pengunjung taman bisa beraktivitas di dalam taman. Perpaduan tanaman dengan beragam fasilitas menjadikan taman kota sebagai salah satu alternatif tujuan berwisata .

Yang perlu diperhatikan saat anda memilih taman kota sebagai tujuan wisata, adalah kemudian anda mengabaikan membawa perlengkapan wisata. Karena obyek wisata ini tidak jauh dari tempat tinggal anda. Ada baiknya anda tetap mempersiapkan perlengkapan yang akan digunakan di taman kota.

Namun, jika anda telah mempersiapkan peralatan yang akan anda bawa, ada baiknya anda mengecek kembali, apakah anda sudah membawa 5 alat berikut ini? kami menyarankan membawa alat sederhana ini untuk membantu anda menikmati dan membuat anda nyaman saat wisata.

  1. Membawa Alas Duduk
    Kursi Lipat

    Kursi Lipat

    Setiap taman kota aktif  tersedia fasilitas bangku taman, namun jumlahnya terbatas. Bagaiman ketika anda tiba di taman kota, anda tidak menemui bangku kosong?  Solusinya anda membawa alas duduk dapat  berupa tikar (matras) atau kursi lipat. Bila anda mengunjungi taman bersama keluarga, maka pilihan yang tepat adalah anda membawa tikar (matras). Tikar (matras) akan menampung banyak anggota keluarga duduk bareng. Namun apabila anda berkunjung ke taman sendirian atau berdua saja kursi lipatlah pilihan yang tepat untuk dibawa.

    Kursi lipat memiliki beragam model. Pada dasarnya kursi lipat di bagi 2 model; tanpa sandaran dan mengunakan sandaran.Ketika memutuskan membawa kursi lipat, pilihlah kursi lipat yang ringan dan mudah di masukan ke dalam tas atau kantong celana, sehingga praktis untuk dibawa. Bila anda tertarik mendapat kursi lipat seperti ini, anda bisa klik tautan berikut ini→Kursi Lipat Muat di Saku ← atau klik tautan ini untuk kursi lipat dengan sandaran→Kursi Lipat Sandaran

  2. Kamera  
    kamera

    kamera

    Dengan membawa kamera anda dapat mengabadikan momen-momen yang indah bersama orang-orang yang anda kasihi, atau mengabadikan keindahan taman kota. Foto-foto yang anda abadikan merupakan bentuk souvenir yang tidak dijual dilokasi taman kota.

  3. Camilan 
    Camilan Keripik Pisang (Sumber Gambar Toko One)

    Camilan Keripik Pisang
    (Sumber Gambar Toko One)

    Dengan bekal camilan dari rumah, berarti anda menyediakan makanan yang sehat bagi orang yang anda kasihi. Dilokasi taman kota tentunya banyak penjualan makanan, namun dengan membawa bekal sendiri anda tidak perlu repot mencari tempat makanan yang sesuai dengan harapan anda.

  4. Membawa Minuman 
    Botol minum (Sumber Gambar Toko One)

    Botol minum (Sumber Gambar Toko One)

    Beraktivitas di taman apapun bentuknya bakal menyerap cairan tubuh anda, akibatnya anda akan merasa haus. Sekitar taman kota dengan mudah akan anda temukan penjual minum air kemasan. Namun lebih baik anda membawa air minuman sendiri. Isilah botol air dari rumah, maka selain mengusir rasa haus anda juga akan mengurangi sampah plastik botol air kemasan.

  5. Mini Toilet
    Mini Toilet

    Mini Toilet

    Peralatan yang satu ini bukan peralatan yang wajib anda bawa bila anda dalam keadaan “normal”. Peralatan yang satu ini bisa anda pertimbangkan untuk anda miliki. Mini toilet merupakan solusi saat keinginan buang air kecil tidak tertahankan? Bingung mencari lokasi untuk buang air kecil? ketika menemukanya ternyata toiletnya begitu kotor atau menjijikan? nah ini adalah solusinya. Mini toilet berupa kantong yang dapat menampung urin hingga 600cc, dimana di dalamnya terdapat makromolekul khusus yang akam membuat cairan yang masuk ter-solidifikasi (berubah menjad gel) sehingga cairan ini akam membaut bau menjadi hilang. Setelah pemakaian , diamkan beberapa saat hingga menjadi gel, dan tinggal dibuang ke tempat sampah. Anda bisa mendapatkan peralatan ini dengan meng-klik tautan ini Mini Toilet ~ Travel Disposable Urinal Bag ~ Solusi Saat Kebelet Pipis

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s