Surabaya Carnival Night Market

Jl. Ahmad Yani No. 333, Surabaya

Obyek Wisata Surabaya yang satu ini berlokasi di belakang Korem Baskara Jaya. Lokasi wisata dengan luas hampir 8 hektare tersebut memang dirancang sebagai tempat liburan keluarga. Di lokasi wisata surabaya ini menghadirkan konsep unik, yakni menggabungkan wahana permainan dengan tempat belanja. Setelah pengunjung puas bermain kemudian beralih belanja masih di tempat yang sama.

Tema yang di usung pun tidak kalah menariknya, tempat wisata surabaya ini sangat kental dengan ciri khas Suroboyoan. Mulai dari pengunaan bahasa jawa, Disetiap tulisan yang ada mengunakan bahasa jawa seperti, permainan Gondola Cinta, mlebu (pintu masuk) atau metu (pintu keluar), hingga nuansa kota surabaya.

Lokasi Surabaya Carnival Night Market (SCNM) yang dibagi menjadi beberapa area, seperti kawasan kampung Arab, kawasan pecinan, kawasan Kolonial maupun area dolanan

Ada juga window of Surabaya yang menceritakan Surabaya pada masa depan. Lalu, galeri Surabaya yang mengisahkan sejarah Surabaya tempo dulu. Bahkan, ada panggung khusus hiburan yang menyajikan kesenian ludruk dan Srimulat.

Mengenai wahana permainan, saat ini sudah ada 54 wahana di SCNM. Salah satu wahana andalan berupa Japan coaster atau bledek coaster. Wahana ini diklaim sebagai wahana terbesar di Jawa Timur.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s