Masjid AL Akbar

JL. Masjid AL Akbar No,1, Wisma Pagesangan, Surabaya

Telpn ; (031) 828 9755

Masjid Al Akbar

Masjid Al Akbar

 

Masjid Nasional Agung Al Akbar ialah masjid terbesar kedua di Indonesia, setelah Masjid Istiqlal di Jakarta. Masjid yang berlokasi di Kota Surabaya ini memiliki luas bangunan 28.505 meter persegi. Dan berdiri diatas lahan seluas 11,3 hektar. Masjid ini juga dikenal sebagai Masjid Agung Surabaya.

Kesan unik dari Masjid ini terlihat dari kubah masjid seperti stuktur daun, yaitu dengan memadukan warna hijau dan biru. Perpaduan warna ini memberikan kesan sejuk.

Masjid ini juga dilengkapi dengan perpustakaan dan satu menara.  Menara di Masjid Al Akbar  memiliki ketinggian 99 meter. Kita dapat naik ke atas menara dengan membeli tiket masuk. Dari atas menara menikmati pemandangan kota surabaya.

Masjid Al Akbar  ini yang memiliki kapasitas daya tampung sebanyak 25.ooo orang ini, dibangun pada tahun 1999 dan diresmikan oleh Presiden Abdurachman Wahid pada 10 November 2000.

Posisi masjid ini berada di samping Jalan Tol Surabaya-Porong. Ciri yang mudah dilihat adalah kubahnya yang besar didampingi 4 kubah kecil yang berwarna biru.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s