Museum House Of Sampurna

Jl. Taman Sampurna No.6, Surabaya Utara

(031) 353 9000

Galeri Foto Museum sampurna

Galeri Foto Museum House Of Sampurna lainya

Museum House Of Sampoerna berada di Komplek House Of Sampoerna di jalan taman sampurna no 6. Museum Sejarah Sampurna menempati Salah satu bangunan utama komplek House of Sampoerna. Bangunan kuno ini memiliki dua lantai buatan tahun1864. Pendiri sampurna Bapak Liem See tee membelinya pada tahun 1913 untuk rumah keluarga dan pabrik pertama.

Museum rokok house of sampurna ini merupakan museum swasta satu-satunya di surabaya. Museum ini  mengkoleksi perjalanan bisnis Pabrik Rokok Sampoerna. Mulai dari nol hingga menjadi pabrik rokok dengan merk terkenal.

Begitu masuk ruang museum kita kita di sambut dengan kolam ikan koi. Di ruang petama ini kita di ajak kembali ke masa perjuangan pendiri sampurna mendirikan bisnis rokok sampurna. Koleksi museum di ruang pertama ini berisi replika warung pertama Bapak Liem See Tee, sepeda Othel hingga koleksi yang menceritakan keluarga Bapak Liem.

Di ruang ke 2 berisi koleksi jejak buruh sampurna berprestasi lewat marching band. Marching band sampurna ingin membuktikan bahwa tiap orang memiliki puluang menunjukan kemampuan terbaiknya. Para buruh yang bersahaja bisa menjelma menjadi barisan pemusik yang membanggakan.

Beralih ke lantai dua museum terdapat toko cindera mata khas jawa timur. Di lantai dua inilah pada jam kerja kita bisa menyaksikan karyawan sampoerna berkerja melinting rokok.

Museum sampurna ini merupakan saksi serta mengajak kita memiliki semangat maju. Pantang menyerah menghadapi kendala apa pun demi mewujudkan mimpi kita.  Selamat berkunjung…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s